Impoliteness Strategies By Indonesian Male And Female Customers’ Complaint Tweets At @Indihome

Aghnia Azti Rahmani, - (2021) Impoliteness Strategies By Indonesian Male And Female Customers’ Complaint Tweets At @Indihome. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (912kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB)
[img] Text (CHAPTER I)
4. CHAPTER I.pdf

Download (320kB)
[img] Text (CHAPTER II)
5. CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2024.

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER III)
6. CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2024.

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER IV)
7. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2024.

Download (632kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER V)
8. CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2024.

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCES)
9. REFERENCES.pdf

Download (402kB)
[img] Text (APPENDIX)
10. APPENDIX.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2024.

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (EMBARGO)
11. EMBARGO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Koneksi Internet Yang Sering Tiba-Tiba Melambat Dan Mengganggu Kenyamanan Pelanggan Dalam Mengakses Internet Menyebabkan Meningkatnya Jumlah Keluhan Yang Tidak Menyenangkan Dan Tidak Sopan Kepada @Indihome Di Twitter. Studi Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Jenis Strategi Ketidaksopanan Yang Digunakan Oleh Pelanggan Pria Dan Wanita Yang Mengeluh Dan Faktor-Faktor Yang Mungkin Mempengaruhi Pelanggan Pria Dan Wanita Untuk Melakukan Strategi Ketidaksopanan Dalam Tweet Keluhan Mereka Kepada Layanan Pelanggan @Indihome. Terdapat 86 Data Yang Diperoleh Dari Awal April 2020 Hingga Akhir Juli 2020. Peneliti Menggunakan Teori Ketidaksopanan Yang Dikemukakan Oleh Culpeper Yang Merupakan Pengembangan Dari Teori Kesantunan Yang Dikemukakan Oleh Brown Dan Levinson. Dalam Melakukan Penelitian, Peneliti Menerapkan Pendekatan Kualitatif. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Ada Empat Strategi Ketidaksopanan Yang Digunakan Oleh Pelanggan Pria Dan Wanita. Strategi-Strategi Ini Adalah Bald On Record Impoliteness, Positive Impoliteness, Negative Impoliteness, Dan Sarcasm/Mock Politeness. Bald On Record Impoliteness Adalah Strategi Yang Paling Sering Dilakukan Karena Pelanggan Ingin Menyerang Layanan Pelanggan @Indihome Dan Membuat Perusahaan Bertanggung Jawab Atas Masalah Yang Ada. Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Ketidaksopanan Pelapor Adalah Power Relation (P), Social Distance (D), Dan Rank Of Imposition (R). Penelitian Ini Menyimpulkan Bahwa Tidak Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Pengadu Laki-Laki Dan Perempuan Dalam Menggunakan Strategi Ketidaksopanan Dan Melakukan Fta Melalui Pengaduan Mereka Ke @Indihome.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.69-21 Rah i
Uncontrolled Keywords: Gender, Indihome, Keluhan, Strategi Ketidaksopanan, Twitter
Subjects: P Language and Literature
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Aghnia Azti Rahmani, -NIM121711233115
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnna Dewanti, -NIDN0001126019
Depositing User: Jadik jdkyanto Wijayanto
Date Deposited: 09 Nov 2021 08:41
Last Modified: 24 Jun 2022 06:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/112440
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item