Endah Mastuti, -
(2006)
Memahami Perilaku Prokrastinasi Akademik Berdasar Tingkat Self Regulation Learning Dan Tingkat Kepribadian.
Laporan Penelitian.
Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Airlangga, Surabaya.
(Unpublished)
Abstract
Salah satu persoalan yang dihadapi Pcrgllruan Tinggi adalah jumlah
lulusan yang tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa yang masuk. Mengingat
kapasitas mahasiswa yang rata-rata hampir sama, memang seharusnya mcrcka
lulus dalam waktu yang kurang Icbih sama. Salah satu taktor yang mcnycbabkan
minimllya jumlah lulusan adal,lh pcrilaku IlHlhasiswa dalam mcnund,l-nunda
pckcljaall yang tcrkait dcngan akadcmik, yang hal tcrsebut bcrpengaruh terhadap
performance tugas yang dihasilkan.
Pcnclitian ini bertujllan mcmahami perilaku prokrastinasi mahasiswa dari
scgi self regula/ion learning. Selain itu, peneliti juga ingin mclihat scbcrapa besar
peranan aspek kepribadian dalam mcmbentuk lcrjadinya perilaku prokrastinasi.
Benarkah kedua faktor tersebut memegang peranan penting dalam perilaku
prokrastinasi mahasiswa. sehingga mcnurut peneliti, penelitian mcngenai hal ini
perlu dilakukan. Hasil akhirnya diharapkan penelitian ini memberikan kontribusi
untuk perencanaan intervensi dalam mengatasi perilaku prokrastinasi akademik di
kalangan mahasiswa.
Actions (login required)
|
View Item |