PERJANJIAN PEMASANGAN SAMBUNGAN INSTALASI AIR MINUM (STUDI DI LINGKUNGAN PDAM KABUPATEN DATI II MAGETAN)

SATRIANNA LUBIS (2013) PERJANJIAN PEMASANGAN SAMBUNGAN INSTALASI AIR MINUM (STUDI DI LINGKUNGAN PDAM KABUPATEN DATI II MAGETAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam pelaksanaan pelayanan air minum, PDAM berhubungan dengan langganan yang merupakan individu atau badan hukum. Dalam hal ini PDAM telah menyediakan suatu standar perjanjian pemasangan sambungan instalasi air minum yang mengatur tentang hakhak dan kewajiban-kewajiban para pihak, juga mengatur masalah sanksi. Salah satu kewajiban langganan yang utama adalah membayar uang langganan, yaitu biaya pemakaian air setiap bulan yang besarnya sesuai dengan struktur tarip yang berlaku di PDAM dan juga biaya pemasangan sambungan instalasi air minum. Sedangkan PDAM berkewajiban untuk memberikan pelayanan dan menyediakan fasilitas kepada langganan untuk memperoleh dan menikmati air bersih. Dalam pelaksanaan perjanjian seringkali para pihak menyimpang dari apa yang telah disepakati sehingga merugikan pihak lainnya. Berdasarkan ketentuan umum hukum perjanjian apabila salah satu pihak tidak memenuhi prestasi atau terlambat memenuhi prestasi, maka pihak tersebut dianggap telah melakukan wanprestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per.1828/94 Lub p
Uncontrolled Keywords: CONTRACTS � LAW
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB2000-2035 Public law. The State
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SATRIANNA LUBISUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMOCH. ISNAENI,, S.H.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 01 Aug 2013 12:00
Last Modified: 29 Sep 2016 07:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item