Penggambaran Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Iklan Di Radio Swasta Dengan Perspektif Gender

Siti Sutarsih Andarini, - and Liestianingsih D, - and Sutinah, - (2000) Penggambaran Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Iklan Di Radio Swasta Dengan Perspektif Gender. Laporan Penelitian. Pusat Studi Wanita, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KKB 659.142 PEN.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Iklan di radio merupakan alat produsen untuk menjangkau Calon konsumen sebanyak-banyaknya. Melalui iklan di media massa produsen dapat menawarkan barang pada sejumlah besar konsumen yang tersebar luas.Di satu sisi radio tidak jauh berbeda iengan media massa lain menjadi alat untuk menanamkan nilai~ alias yang bias gender, baik melalui informasi atau hiburan yang disampaikannya maupun melalui iklan yang disiarkan. Iklan di radio menggunakan model laki-laki dan perempuan dalam Konstruksi patriarchi yang kental. Hasil peneltiian menunjukkan bahwa perempuan mendominasi iklan produk consumer good terutama barang-barang keperluan rumah tangga, sementara laki-laki untuk produk yang berbau publik.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 659.142 Pen
Uncontrolled Keywords: Gender, Iklan
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ2042-2044 Life style
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT51-65 Human settlements. Communities
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Siti Sutarsih Andarini, --
Liestianingsih D, --
Sutinah, -NIDN0016085807
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 07 Apr 2022 01:38
Last Modified: 07 Apr 2022 01:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114751
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item