Tingkat Kemampuan Anak Laki•Laki Dan Anak Perempuan Dalam Mempelajari Bahasa Inggris : Pendekatan Neurolinguistik

Hariawan Adji, 0011106906 and Sudijah, Dra., M.A. and Siti Eko Widjajati, Dra., MS (2000) Tingkat Kemampuan Anak Laki•Laki Dan Anak Perempuan Dalam Mempelajari Bahasa Inggris : Pendekatan Neurolinguistik. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, -. (Unpublished)

[img] Text
KKB 153.944 2 ADJ T.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pandangan masyarakat akan adanya perbedaan antara laki-Iaki dan perempuan dalam hal berbahasa menimbulkan banyak stereotip-stereotip yang cenderung mendiskreditkan salah satu dari kedua kelompok tersebut. Bahkan beberapa stereotip negatif tersebut sedemikian kuatnya berkembang dalam masyarakat sehingga kaum yang didiskreditkan tersebut percaya bahwa stereotip tersebut benar adanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan adanya atau tidak adanya perbedaan tingkat kemampuan anak laki-Iaki dan anak perempuan dalam mempelajari bahasa Inggris khususnya dalam ketrampilan membaca (reading), mengeja (spelling) dan penguasaan kosa kata (vocabulary). Hasil penelitian akan berupa informasi tentang perbedaan tingkat kemampuan anak laki-Iaki dan anak perempuan dalam mempelajari bahasa Inggris. Diharapkan dengan diketahui ada tidaknya perbedaan tersebut stereotipstereotip yang bemada negatif dan mendiskreditkan salah satu kelompok dapat dihilangkan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dimana data-data yang dikumpulkan dianalisis secara deskripstif.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 153.944 2 ADJ T
Uncontrolled Keywords: Neurolinguistik
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Hariawan Adji, 0011106906UNSPECIFIED
Sudijah, Dra., M.A.UNSPECIFIED
Siti Eko Widjajati, Dra., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2022 07:28
Last Modified: 11 Apr 2022 20:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115019
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item