Pelatihan Metode Observasi Efektif Dan Sistematis Sebagai Alat Penting Untuk Mendeteksi Kemajuan Siswa Didik Pada Guru Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Tandes Kota Surabaya

Fitri Andriani and Woelan Handadari and Muryantinah and Dewi Retno Suminar and Herdina Indrijati and Nur Aini F. N. and Fajrianthi and Endah Mastuti (2002) Pelatihan Metode Observasi Efektif Dan Sistematis Sebagai Alat Penting Untuk Mendeteksi Kemajuan Siswa Didik Pada Guru Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Tandes Kota Surabaya. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 370 15 Pel.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berbeda dengan lembaga pendidikan yang lebih tinggi, seperti sekolah dasar, sekolah menengah maupun perguruan tinggi yang evaluasinya dilakukan secara tertulis, maka di taman kanak-kanak evaluasi dilakukan dengan mengamati perubahan perilaku dan sikap anak sehari-hari. Karena itulah ketrampilan guru dalam melakukan pengamatan dan observasi mutlak diperlukan. Hal ini tidak saja berkaitan dengan seberapa jauh siswa mengalami kemajuan dalam belajar, melainkan juga berkaitan dengan penanganan yang tepat untuk anak didik yang mengalami hambatan tertentu.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 370 15 Pel
Uncontrolled Keywords: Metode Observasi efektif; kemajuan siswa didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan
Creators:
CreatorsNIM
Fitri AndrianiUNSPECIFIED
Woelan HandadariUNSPECIFIED
MuryantinahUNSPECIFIED
Dewi Retno SuminarNIDN0013036606
Herdina IndrijatiUNSPECIFIED
Nur Aini F. N.UNSPECIFIED
FajrianthiNIDN0008036803
Endah MastutiNIDN0027017405
Depositing User: Novita
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:41
Last Modified: 12 Apr 2022 02:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item