Fitri Andriani and Woelan Handadari and Muryantinah and Dewi Retno Suminar and Herdina Indrijati and Nur Aini F. N. and Fajrianthi and Endah Mastuti (2002) Pelatihan Metode Observasi Efektif Dan Sistematis Sebagai Alat Penting Untuk Mendeteksi Kemajuan Siswa Didik Pada Guru Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Tandes Kota Surabaya. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)
Text
KKB 370 15 Pel.pdf Download (3MB) |
Abstract
Berbeda dengan lembaga pendidikan yang lebih tinggi, seperti sekolah dasar, sekolah menengah maupun perguruan tinggi yang evaluasinya dilakukan secara tertulis, maka di taman kanak-kanak evaluasi dilakukan dengan mengamati perubahan perilaku dan sikap anak sehari-hari. Karena itulah ketrampilan guru dalam melakukan pengamatan dan observasi mutlak diperlukan. Hal ini tidak saja berkaitan dengan seberapa jauh siswa mengalami kemajuan dalam belajar, melainkan juga berkaitan dengan penanganan yang tepat untuk anak didik yang mengalami hambatan tertentu.
Item Type: | Monograph (Laporan Penelitian) | ||||||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 370 15 Pel | ||||||||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Observasi efektif; kemajuan siswa didik | ||||||||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||||||||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan | ||||||||||||||||||
Creators: |
|
||||||||||||||||||
Depositing User: | Novita | ||||||||||||||||||
Date Deposited: | 12 Apr 2022 02:41 | ||||||||||||||||||
Last Modified: | 12 Apr 2022 02:41 | ||||||||||||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115051 | ||||||||||||||||||
Sosial Share: | |||||||||||||||||||
Actions (login required)
View Item |