Menakar Kinerja Perekonomian Kabupaten/Kota di Jawa Timur : Kajian Non-Moneter untuk mengukur

Sri Kusreni and Achmad Sjafii (2006) Menakar Kinerja Perekonomian Kabupaten/Kota di Jawa Timur : Kajian Non-Moneter untuk mengukur. Laporan Penelitian. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KK LP 50 08 KUS M.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Disadari bahwa sejumlah persoalan serius dalam penggunaan pendapatan pe kapita sebagai indikator tingkat kesejahteraan telah menyebabkan ukuran Ini menjadi kurang relevan bila digunakan pada saat ini. Maka muncullah indikator sosial ekonomi untuk mengukur tingkat kesejahteraan yakni indeks pembangunan manusia (IPM). Benarkah penggunaan pendekatan indeks pembangunan manusia (IP ) dalam mengukur tingkat keberhasilan pembangunan lebih realistis dibandingkan pendekatan pendapatan per kapita? Apakah variabel pendidikan dan kesehatan relevan dimunculkan untuk lebih menampilkan keterwakilan tingkat kesejahteraan selain indikator pendapatan per kapita dalam suatu proses pembangunan, adalah permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui berbagai indikator non-moneter lainnya sehingga lebih mengakomodasikan variabel yang lebih demokratis. Disamping itu juga untuk mengetahui indikator pembangunan yang lebih realistis sebuah proses pembangunan.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK2 LP. 50/08 Kus m
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Kota
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT388 Regional economics. Space in economics
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
Sri KusreniUNSPECIFIED
Achmad SjafiiUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:03
Last Modified: 27 Apr 2022 03:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item