Perbaikan Mutu Semen Beku Sapi Perah Friesian Holstein melalui Penambahan Osteopontin dalam Media Pembekuan

Abdul Samik, Dr., M.Si., Drh. and Tatik Hernawati, M.Si, Drh and Tri Wahyu Suprayogi, M.Si., Drh. (2012) Perbaikan Mutu Semen Beku Sapi Perah Friesian Holstein melalui Penambahan Osteopontin dalam Media Pembekuan. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
PERBAIKAN MUTU SEMEN BEKU SAPI PERAH FREISIAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Osteopontin adalah protein yang memegang peranan penting dalam keberhasilan fertilisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mekanisme peningkatan fertilisasi sapi menggunakan spermatozoa yang disimpan dalam media pembekuan dengan penambahan Osteopontin. Secara khusus menjelaskan karakterisasi Osteopontin dan semen sapi berdasarkan ekspresi Osteopontin pada membran spermatozoa, berat molekul dan konsentrasi osteopontin. Manfaat dari penelitian ini adalah memberikan informasi secara ilmiah tentang keberadaan osteopontin pada plasma membran spermatozoa. Berdasarkan penelitian di dapatkan hasil yaitu plasma membran spermatozoa sapi perah mengekspresikan Osteopontin dengan berat molekul 55 kDa dan konsentrasi Osteopontin hasil isolasi membran spermatozoa sapi berkisar antara 0,125 sampai 21,25 µg/mi.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Reproduksi Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Abdul Samik, Dr., M.Si., Drh.UNSPECIFIED
Tatik Hernawati, M.Si, DrhUNSPECIFIED
Tri Wahyu Suprayogi, M.Si., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 30 May 2022 04:29
Last Modified: 30 May 2022 04:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/116564
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item