Sosialisasi Sistem Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat Pada Masyarakat Desa Semanding, Kabupaten Tuban

Erna Setijaningrum, - (2020) Sosialisasi Sistem Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat Pada Masyarakat Desa Semanding, Kabupaten Tuban. Jurnal Layanan Masyarakat (Journal of Public Services), 4 (1). pp. 141-151. ISSN 2722-239X

[img] Text
A SOSIALISASI SISTEM LAYANAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
K Sosialisasi Sistem Layanan.pdf

Download (203kB)
Official URL: https://e-journal.unair.ac.id/jlm/article/view/203...

Abstract

Perubahan yang signifikan dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa dampak dalam implementasi pelayanan publik. Pemerintah dituntut untuk semakin menyediakan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel kepada masyarakat luas. Seiring dengan perkembangan teknologi, metode penyampaian keluhan akan pelayanan publik juga ikut berubah, masyarakat saat ini bisa menyampaikan keluhannya melalui suatu sistem yang disebut LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat pada Masyarakat). Akan tetapi tidak semua lapisan masyarakat memahami bagaimana menggunakan sistem tersebut, sehingga Departemen Administrasi, FISIP, Universitas Airlangga menggagas kegiatan pengabdian masyarakat sosialisasi sistem LAPOR di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Metode yang digunakan adalah dengan seminar dengan pola interaksi dua arah yang terstruktur sehingga lebih terfokus dalam membahas mengenai permasalahan atau keluhan yang ada di desa untuk disampaikan kepada pemerintah.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Erna Setijaningrum, -NIDN0003067002
Depositing User: ahmad alza
Date Deposited: 28 Feb 2023 06:53
Last Modified: 28 Feb 2023 06:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120196
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item