Pengaruh Pemberian Limbah Brem Terhadap Berat Lemak Abdominal, Kadar Lemak Subkutan, Kadar Protein Dan Kadar Air Pada Ayam Pedaging Jantan

Yuda Satya Wardhana, - (1990) Pengaruh Pemberian Limbah Brem Terhadap Berat Lemak Abdominal, Kadar Lemak Subkutan, Kadar Protein Dan Kadar Air Pada Ayam Pedaging Jantan. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
YUDA SATYA WARDHANA.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah dilakukan penelitian selama 8 minggu untuk mengetahui pengaruh pemberian limbah brem dengan berbagai konsentrasi dalam ransum terhadap berat lemak abdominal, kadar lemak subkutan, kadar protein jaringan daging pektoralis dan kadar air . Hewan yang diteliti adalah 60 ekor ayam pedaging strain Hubbard berjenis kelamin jantan, diberi perlakuan mulai umur 4 hari sampai dengan 8 minggu . Ayam dibagi dalam 5 kelompok perlakuan dan dipilih secara acak . Kelima kelompo~ perlakuan t e rsebut adalah perlakuan pertama atau kontrol yang diberi ransum tanpa limbah brem, perlakuan kedua diberi ransum yang mengandung limbah brem p e rlaku an ketiga dib e ri ransum yang mengandung limbah brem ' 10%, perlakuan keempat diberi ransum yang mengandung limbah brem 15%, dan perlakuan kelima diberi ransum yang mengandung limbah brem 20%. Data-data yang telah diperol e h kemudian diolah menggunakan analisis sidik ragam Rancangan Acak Lengkap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Limbah Brem, Lemak Abdominal, Kadar Lemak Subkutan, Kadar Protein, Ayam Pedaging Jantan
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Yuda Satya Wardhana, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSetyawati Sigit, --
ContributorSorini Soehartojo, --
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:22
Last Modified: 13 Mar 2023 08:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120516
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item