PENGARUH MEDROKSI PROGESTERON ASETAT TERHADAP KADAR KOLESTEROL TOTAL DAN TRIGLISERIDA DARAH PADA TIKUS PUTIH JANTAN (Rattus norvegicus)

Huda Dwinofanto, - (2000) PENGARUH MEDROKSI PROGESTERON ASETAT TERHADAP KADAR KOLESTEROL TOTAL DAN TRIGLISERIDA DARAH PADA TIKUS PUTIH JANTAN (Rattus norvegicus). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Full Text)
HUDA DWINOFANTO_compressed.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian Medroksi Progesteron Asetat terhadap kadar kolesterol total dan tngliserida tikus putih jantan (Rattus nOlVegius). Hewan percobaan yang digunakan adalah 24 ekor tikus putih jantan berumur antara lima sampai enam bulan dengan bobet badan rataan 257,96 ± 32,5 t gram. Selama percobaan tikus putih tersebut diben pakan ayam buatan PT. Comfeed Indonesia berbentuk pellet. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan empat perlakuan dan enam ulangan. Keempat perlakuan tersebut masing-masing adalah Po (pemberian NaCI fisiologis) sebagai kontrol, P, (pemberian MPA 4 mg per ekor), P, (pemberian MPA 8 mg per ekor), dan P, (pembenan MPA 12 mg per ekor). Penyuntikan MPA dilakukan secara intramuskuler dibenkan tiga kali tiap tikus dengan interval waktu 28 han. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian MPA dengan dosis 0, 4, 8 dan 12 mg per ekor tidak menunjukkan pengaruh yang nyata (P >0,05) terhadap kenaikan kadar kolesterol total dan tngliserida darah tikus putih jantan."

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDROKSI PROGESTERON ASETAT, Kolesterol, TRIGLISERIDA, Tikus Putih Jantan, Rattus norvegicus
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Huda Dwinofanto, -069512161
Depositing User: Jadik jdkyanto Wijayanto
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:10
Last Modified: 27 Mar 2023 04:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120940
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item