Isolasi Dan Idenfifi Kasi Brucella Suis Dari Lymphoglandula Mesenterica Babi Yang Dipotong Dl Rumah Potong Hewan Pegirian Kotamadya Surabaya

Indah Setijawati SP, - (1986) Isolasi Dan Idenfifi Kasi Brucella Suis Dari Lymphoglandula Mesenterica Babi Yang Dipotong Dl Rumah Potong Hewan Pegirian Kotamadya Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
INDAH SETIJAWATI SP 1986_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Brucellosis merupakan salah satu penyakit zoonosa yang se•ring menyerang ternak babi. Kuman penyebabnya pada babi disebut Brucella suis, berbentuk batang kecil~ pendek atau cocobacillus, Gram negatip, tidak bergerak, tidak berspora, tidak berkapsul, tidak tahan asamo Genus Brucella terdiri darienam species yaitu: Brucella melitensis, Brucella abortus, Brucella suis, Brucella neotomae, Brucella ovis, Brucellaeanis. Babi dapat tertular Brucella suis melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh cairan uterus:, air susu, air mani, urine atau faeces penderita. tiewan dapat juga terinfe~si melaui conjungtiva, saluran pernapasan. kulit atau perkawinan alamiah. Brucellosis penting pada ternak babi karena dapat menimbulkan kerugian ekonomis yang cukup besar walaupun mortalitasnya ke•cilo Kerugian yang di timbulkan karena brucellosis adalah abortus, anak yang dilahirkan dapat dalam keadaan mati, induknya mengalami gangguan alat reproduksi yang bersifat patologis serta dapat menyebabkan kemajiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Isolasi Dan Idenfifi Kasi Brucella Suis
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Indah Setijawati SP, -NIM
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMidian Naibaho, -NIDN-
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:16
Last Modified: 31 Mar 2023 04:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item