Pengaruh Pemberian Tepung Daun Eceng Gondok Dalam Pakan Komersial Terhadap Kelenjar Endokrin Pankreas Ayam Pedaging Strain Arbor Acres Cp 707

Verry Robby Manuputty, - (1988) Pengaruh Pemberian Tepung Daun Eceng Gondok Dalam Pakan Komersial Terhadap Kelenjar Endokrin Pankreas Ayam Pedaging Strain Arbor Acres Cp 707. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
VERY ROBY MANUPUTTY .pdf

Download (10MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan penelitian mengenai pemberian tepung daun eceng gondok dalam pakan komersial, secara makroskopis dengan mengukur berat kelenjar pankreas ayam pedaging strain Arbor Acres CP707 dapat disimpulkan bahwa pemberian sebanyak 3, 5% dan 7% tepung daun eceng gondok dalam ransum tidak berpengaruh t erhadct:p berat kelenjar pankreas . Secara mikroskopis dengan melihat gambar histopatologi sel- sel pada pulau Langerhans dapat disimpulkan bahwa pemberian tepung daun eceng gondok sebanyak . 3,5%· dalam ransum berpengaruh sangat nyata , hal ini ditandai dengan terjadinya degenerasi sel (piknosis , karyoreksis dan karyolisis) pada pulau Langerhans dan makin meningkat pada pemberian sebanyak 7% tepung daun eceng gondok dalam ransum. Untuk lebih menyempurnakan penelitian ini kiranya perlu dilakukan penelitian lebih lanjut karena makin meningkatnya eceng gondok dalam ransum akan menyebabkan makin meningkatnya degenerasi sel - sel pulau Langerhans . Di sarankan pemberian pakan yang mengandung tepung daun eceng gondok tidak lebih dari 3 , 5% , karena dampak: degenerasi sel Langerhans mulai tampak selain itu berdasarkan pen elitian terdahulu ternyata pemberian sebanyak 3,5% lebih ekonomis juga perlu dilakukan penelitian pada beberapa strain ayam pedaging .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: animal feed
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS2284-2288 Animal feeds and feed mills. Pet food industry
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Verry Robby Manuputty, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSarmanu, --
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 31 Mar 2023 22:57
Last Modified: 31 Mar 2023 22:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121562
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item