PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI DOSIS GLUKOSA SEBELUM LATIHAN TERHADAP KADAR GLUKOSA SETELAH LATIHAN ANAEROBIK

SURIAH HANAFI, - (1999) PENGARUH PEMBERIAN BERBAGAI DOSIS GLUKOSA SEBELUM LATIHAN TERHADAP KADAR GLUKOSA SETELAH LATIHAN ANAEROBIK. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
TKO. 67-00 HAN p_.pdf

Download (9MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian berbagai dosis glukosa sebelum latihan terhadap kadar glukosa darah setelah latihan anaerobik, terhadap 20 orang mahasiswa FPOK IKIP Ujungpandang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FPOK IKIP Ujung Pandang semester HI, teknik sampling yang digttnakan adalah Purposive Sampling dan rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan Randomized Two Factors Mixed Design Repeated Measure on Two Factors. Ke 20 sampel tersebut mendapat perlakuan sebanyak tiga kali, perlakuan pertama (kontrol) adalah pemberian aqua 100 cc 45 menit sebelum latihan fisik perlakuan kedua (eskperimen 1) dilakukan seminggu kemudian dengan pemberian glukosa dengan dosis 2,5 gram glukosa yang dilarutkan Ice dalam 100 cc air diminum 45 menit sebelum latihan dan perlakuan Ice tiga (eksperimen 2) pemberian glukosa dengan dosis 7,5 gram dilarutkan Ice dalam 100 cc air diminun 45 menit sebelum latihan. bentuk latihan yang diberikan adalah latihan anaerobik berupa interval training dengan istirahat passif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKA KK TKO. 07/00 Han p
Uncontrolled Keywords: latihan, glukosa, anaerobik
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Kesehatan Olahraga
Creators:
CreatorsNIM
SURIAH HANAFI, -NIM099612263/M
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSoekarman, --
ContributorMartin Setiabudi, --
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 01 Apr 2023 02:00
Last Modified: 01 Apr 2023 02:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121578
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item