Pengaruh Suplementasi Lysine Dalam Ransum Terhadap Laju Pertumbuhan Dan Ukuran Tubuh Itik Mojosari Betina Pada Periode Starter

Sri Hartati (1988) Pengaruh Suplementasi Lysine Dalam Ransum Terhadap Laju Pertumbuhan Dan Ukuran Tubuh Itik Mojosari Betina Pada Periode Starter. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
SRI HARTATI.pdf

Download (10MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil penelitian pengaruh pemberian lysine ter¬hadap berat badan, lingkar paha, lingkar dada, lingkat perut dan panjang badan pada itik Mojosari betina dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. Pemberian lysine dalam rEnsum berpengaruh (P(0,01) terhadap pertambahan berat badan, lingkar perut lingkar dada dan panjang badan serta 'nerpengaruh (P(0,05) terhadap pertambahan lingkar paha itik. 2: Pemberian lysine 0,5%dalam ransum berpengaruh baik terhadap pertumbuhan itik dan pemberian lysine 1,5 dalam ransum berpengaruh jelek terhadap pertumbuhan itik karena dapat menghbat pertumbuhan itik 3, Pembe2aran lingkar paha, lingkar dada, lingkar perut dan pertambahan panjang badan itik yang mendupat lysine: 0,5q; 1%; 1,5% dalam ransum maupun kontrol dipengaruhi oleh berat badannya. Atas c.asar hasil penelitian ini, maka perlu dilakukan penelitian lehih lanjut untuk mengetahui kebutuhan lysine dalam rantum yang tepat dan perlu dilakukan penelitian dengan sampel yang iebih besar supaya lebih teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Itik, Pakan, Suplementasi Lysine
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
T Technology > TS Manufactures > TS2284-2288 Animal feeds and feed mills. Pet food industry
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Sri HartatiNIM067910351
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorR.T.S. AdikaraNIDN-
Thesis advisorRomziah Sidik B.NIDN-
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:21
Last Modified: 03 Apr 2023 01:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121758
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item