Pengaruh Pemberian Tepung Biji Lamtoro Gung (Leucaena Leucocephala) Terhadap Siklus Berahi Mencit

Arif Moestofa, - (1987) Pengaruh Pemberian Tepung Biji Lamtoro Gung (Leucaena Leucocephala) Terhadap Siklus Berahi Mencit. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ARIEF MOESTOFA.pdf

Download (23MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasar hasil pengamatan dan pengujian yang telah dilakukan, pemberian tepung biji lamtoro gung pada penelitian ini mempunyai pengaruh terhadap siklus berahi mencit dengan taraf nyata 1 %. Dan pengaruh tersebut sangat nyata pada mencit mencit perlakuan P 2 (mencit yang rnendapat pakan mengandung tepung biji lamtoro 20 %), ditandai dengan menurunnya gejala estrus. Selain hal di atas, berdasar pengarnatan tiap kelompok interval waktu ( hari ke 1 - 5, ke 6 -, 10, 11 - 15, 16 - 20) pacta masing masing perlakuan PO, P1 dan P2, pengaruh berkurangnya gejala estrus tersebut mulai tampak setelah hari ke 6 - 10 pemberian tepung biji lamtoro dengan taraf nyata 5 %. Berdasar kesimpulan diatas dan juga berpedoman pada pembahasan , maka gangguan siklus berahi ini diduga berhubungan erat dengan kerja kelenjar tiroid dan kelenjar hipofisa anterior. Untuk itu disarankan qntuk mengadakan penelitian lebih lanjut akibet pemberian tepung biji larntoro terhadap pengaruh perubahan gambaran histologi kelenjar tiroid dan kelenjar hipofisa khususnya hipofisa anterior mencit atau tikus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Leucaena Leucocephala
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Klinik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Arif Moestofa, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:36
Last Modified: 03 Apr 2023 02:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121783
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item