Analisis Faktor Dominan Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Ruang Interne Rsud Dr. Soetomo Surabaya

Eko Prasetya Widianto, - (2009) Analisis Faktor Dominan Penyebab Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Ruang Interne Rsud Dr. Soetomo Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Eko Prasetya Widianto_010510882B_compressed.pdf

Download (497kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kejadian Diabetes Mellitus tipe 2 dipengaruhi oleh faktor usia pasien, pola diet, pola olahraga, obesitas, genetik, kebiasaan merokok dan stressor. Berdasarkan uji statistik yang dilakukan ada hubungan antara pola diet, pola olahraga, usia pasien dan obesitas dengan kejadian Diabetes Mellitus tipe 2 di Ruang Interna RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Faktor yang lain seperti genetik, stressor dan kebiasaan merokok tidak menunjukkan hubungan dengan kejadian Diabetes Mellitus tipe 2 di Ruang Interna RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Berdasarkan penelitian faktor yang paling dominan yang menyebabkan Diabetes Mellitus tipe 2 adalah pola diet pasien. Disamping pola diet pasien faktor lain yang dominan adalah usia pasien, pola olahraga dan obesitas. Pada penelitian ini didapatkan data faktor pola diet memiliki tingkat korelasi kuat. Pada pola olahraga, usia pasien, obesitas dan stressor memiliki korelasi sedang. Pada faktor genetik memiliki korelasi lemah dan pada faktor kebiasaan merokok memiliki korelasi sangat lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis of factors, Diabetes Mellitus type 2.
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC31-1245 Internal medicine
R Medicine > RT Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > Departemen Keperawatan Dasar, Kritis dan Medikal Bedah > Keperawatan Medikal Bedah (Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
Eko Prasetya Widianto, -NIM010510882B
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorKusnanto,, --
ContributorBambang Subagjo,, --
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:53
Last Modified: 03 Apr 2023 02:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121798
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item