Penggunaan Kuning Telur Dari Empat Jenis Unggas Sebagai Bahan Pengencer Dan Penyimpanan Air Mani Kambing

Djoko Sutopo, - (1987) Penggunaan Kuning Telur Dari Empat Jenis Unggas Sebagai Bahan Pengencer Dan Penyimpanan Air Mani Kambing. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
DJOKO SUTOPO_compressed (1).pdf

Download (7MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah dilakukan penelitian mengenai penggunaan kuning telur dari empat jenis unggas sebagai pengencer dan penyimpanan terhadap lama hidup sel mani kambing, diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Ternyata bahwa kuning telur dari telur ayam ras, buras, puyuh dan bebek memiliki kemampuan mempertahankan hi - dup sel mani kambing yang berbeda. Dengan urutan terbaik adalah : kuning telur ayam ras, puyuh, buras dan bebek. Kiranya bisa diyakini juga karena sistem pemeliharaan ayam ras dan puyuh lebih intensif dibandingkan dengan ternak yang lain. 2. Dalam penelitian ini ternyata semua bahan pengencer yang telah disimpan sampai hari ke delapan ternyata masih memberikan hasil yang cukup bermanfaat, sebab bahan pengencer masih mampu mempertahan kehidupan sel mani .kambing. 3. Setelah penyimpanan rata-rata semua pH bahan pengencer menunjukkan peningkatan, -pH akhir dari seluruh bahan pengencer berkisar antara 7,63 sampai 7,69.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kuning Telur
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.9 Veterinary epidemiology. Epizootiology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Klinik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Djoko Sutopo, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:32
Last Modified: 03 Apr 2023 03:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121815
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item