PENGARUH PEMBERIAN MINYAK IKAN DALAM RANSUM PAKAN TERBADAP PERTAMBABAN BERAT BADAN DAN KONVERSI PAKAN AYAM KAMPUNG JANTAN

ISMU HARDIYANTO, - (2000) PENGARUH PEMBERIAN MINYAK IKAN DALAM RANSUM PAKAN TERBADAP PERTAMBABAN BERAT BADAN DAN KONVERSI PAKAN AYAM KAMPUNG JANTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Full Text)
Ismu Hardiyanto_0698911566_Pengaruh Pemberin Minyak Ikan_FKH_2000_compressed.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan minyak ikan dalam ransum pakan terhadap pertambahan berat badan dan penurunan konversi pakan a yam kampung jantan. • Dalam penelitian ini digunakan 32 ekor ayam kampung jantan. Perlakuan dimulai setelah ayam berumur empat minggu sampai dengan enam belas minggu. Ayam dibagi dalam empat kelompok pelakuan dan dipilih secara acak. Kelompok Pertama PO diberi ransum pakan tanpa minyak ikan., kelompok perlakuan Pl diberi minyak ikan 1 % dalam ransum pakan, kelompok perlakuan P2 diberi 3 % dalam ransum pakan dan kelompok perlakuan P3 diberi 5% minyak ikan dalam ransum pakan. Penelitian ini dirancang dengan metode Rancangan Acak Lengkap . Data yang diperoleh dilakukan analisa dengan uji F dan apabila didapatkan perbedaan dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Tcrkecil. Parameter yang diamati adalah berat badan dan konversi pakan. Hasil penelitian menW1jukkan bahwa kelompok perlakuan memberikan perbedaan yang nyata dibandingkan dengan kontrol. Antara perlakuan P2 dan P3 tidak berbeda nyata, sehingga disimpulkan untuk efiensi dan memberikan hasil terbaik, minyak ikan dapat dibcrikan pada ayam kampung hingga konsentrasi 3 % dari ransum pakan."

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MINYAK IKAN, BERAT BADAN, PAKAN, AYAM JANTAN
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Creators:
CreatorsNIM
ISMU HARDIYANTO, -068911566
Depositing User: Jadik jdkyanto Wijayanto
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:48
Last Modified: 04 Apr 2023 02:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121972
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item