Efektifitas Perendalan Larutan Daun Pucunc (Pangium Edule, Dan Larutan Insektisida Coumaphos Terhadap Daya Tahan Caplak (Boophilus Migroplus) Secara In Vitro

Yayuk Indarawati, - (1995) Efektifitas Perendalan Larutan Daun Pucunc (Pangium Edule, Dan Larutan Insektisida Coumaphos Terhadap Daya Tahan Caplak (Boophilus Migroplus) Secara In Vitro. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
YAYUK INDRAWATI EFEKTIFITAS PERENDAMAN LARUTAN DAUN PUCUNG_compressed.pdf

Download (8MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Efektifitas Perendaman Larutan Daun Pucung (Pangium edule) dan Larutan Insektisida Coumaphos Terhadap Daya Tahan Caplak (Boophilus microplus) Secara In Vitro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiefektifitas perendaman yang larutan daun pucung dengan bermacam-macam konsentrasi dan lama waktu perendaman dibandingkan dengan insektisida Coumaphos terhadap ca11aK Boophilus microplus. Perlakuan yang diberikan adalah perendaman laruta daun pucung dengan konsentrasi 5 persen, 10 persen dan persen serta insektisida Coumaphos 0,5 persen. CapiaK Boophilus microplus dalam tiga stadium yaitu larva, nimfe dan stadium dewasa masinc-masing sebanyak 10 ekcr dimasukkan dalam cawan petri, perlakuan diulang tiga kali. Hasil penelitian berupa persentase kematian caplak pada waktu perendaman selama 5 menit, 10 menit, 15 menit. Penelitian dilaksanakan dengan rancangan percobaar Petak Terbagi Terpecah (Split Split Plot Design.. Penempatan perlakuan menurut Rancangan Acak KelompcK. Data yang diperoleh diolah berdasarkan perhituncan statistik dengan metode Analisis Varians (Sidik Ragam) car dilanjutkan dengan Uji Jarak Berganda Duncan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PANGIUM EDULE; INSEKTISIDA COUMAPHOS BOOPHILUS MIGROPLUS ; IN VITRO
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Yayuk Indarawati, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisor-, --
Thesis advisor-, --
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 09 Apr 2023 22:07
Last Modified: 09 Apr 2023 22:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122765
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item