ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE BERBASIS MARKETING INFORMATION SYSTEM (STUDI KASUS PADA TOKO BUKU PETRA TOGAMAS CABANG PUCANG)

ASIH DIAN RAMADHANI, 040710746 (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE BERBASIS MARKETING INFORMATION SYSTEM (STUDI KASUS PADA TOKO BUKU PETRA TOGAMAS CABANG PUCANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-ramadhania-19303-a10-11-k.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-ramadhania-16130-a10-11-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan internet yang saling mendukung melahirkan konsep teknologi informasi berbasis internet dan kini penerapan teknologi tersebut kian meluas hingga dapat diintegrasikan pada proses bisnis jual beli. Kemudian lahirlah bentuk perdagangan melalui media internet yang disebut juga electronic commerce atau e-commerce. Melalui website yang memiliki kemampuan e-commerce memungkinkan penjual atau perusahaan menjangkau pasar yang lebih luas dan mempercepat penjualannya. Dengan menerapkan model Marketing Information System, perusahaan tidak hanya dapat melakukan transaksi penjualan dengan kostumernya kapan saja dan dari mana saja, tetapi juga memperoleh input yang akan disimpan dan diolah basis data untuk menghasilkan informasi yang mendukung pembuatan keputusan pemasaran yang lebih berkualitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendesain ecommerce berbasis Marketing Information System toko buku Petra Togamas cabang Pucang yang diharapkan akan meningkatkan penjualan perusahaan. Metode yang digunakan adalah pengumpulan data (studi pustakan, wawancara, dan observasi), analisis, dan desain input, basis data, dan output laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 10/ 11 Ram a
Uncontrolled Keywords: E-COMMERCE; INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEM - MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ASIH DIAN RAMADHANI, 040710746UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby R. Danie, DR. rer.pol, Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 26 Jul 2011 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1266
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item