Sawitri Mauludi Nurginanti, '- (2023) PENINGKATAN POTENSI UMKM DAN PEREKONOMIAN DENGAN BRANDING PRODUCT. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.
Text
PENINGKATAN POTENSI UMKM DAN PEREKONOMIAN DENGAN BRANDING PRODUCT..pdf Download (207kB) |
Abstract
UMKM merupakan sektor yang paling banyak menyumbang PDB Indonesia. Adanya UMKM juga turut meningkatkan perekonomian lokal, menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, dan memberdayakan masyarakat sekitarnya. Salah satu aspek penting bagi UMKM untuk menjalankan usahanya adalah promosi produk. Sebelum melakukan promosi, sebuah usaha harus menentukan terlebih dahulu branding dari produknya. Peneliti memberikan sosialisasi mengenai branding product kepada pelaku UMKM setempat. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi oleh pembicara dan melakukan sesi pemotretan produk UMKM. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan mengenai branding product pada pelaku UMKM di Indonesia, sehingga dapat bersaing pada pasar yang lebih luas dan memutar perekonomian .
Item Type: | Thesis (Artikel Ilmiah) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Branding, Promosi | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Sosial | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sawitri Mauludi Nurginanti | ||||||
Date Deposited: | 29 May 2023 00:20 | ||||||
Last Modified: | 29 May 2023 00:20 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/126767 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |