Sawitri Mauludi Nurginanti, '- (2023) Literature Review: Pengaruh Iklan Produk Body Positivity terhadap Self-Esteem Pada Mahasiswa Melalui Media Sosial. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.
Text (Artikel Ilmiah)
111911133108_Sawitri Mauludi N.pdf Download (276kB) |
Abstract
Self esteem merupakan hasil penilaian individu terhadap diri seseorang yang diwujudkan pada sikap-sikap yang bersifat positif dan negatif. Penilaian diri seseorang akan berdampak pada perilaku dalam kehidupannya sehari-hari (Yeni, 2017). Tinjauan literatur ini bertujuan untuk mendalami lebih lanjut engenai iklan body positive dalam meningkatkan self esteem. Dalam penelurusan artikel ilmiah menggunakan kata kunci (“ body positive ”), (“ advertisement ”), (“ self-esteem ”) dalam rentang waktu 2018-2021. Kemudian menghasilkan 3 artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dan dianalisis. Berdasarkan hasil tinjauan literatur ini menunjukkan bahwa terdapat iklan body positive dalam meningkatkan self esteem. Dapat disimpulkan dalam penelitian ini bahwa iklan body positive dapat menentukan dan meningkatkan self-esteem pada individu.
Item Type: | Thesis (Artikel Ilmiah) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | tubuh positif, iklan, kepercayaan diri | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Sosial | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sawitri Mauludi Nurginanti | ||||||
Date Deposited: | 03 Nov 2023 06:30 | ||||||
Last Modified: | 03 Nov 2023 06:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/128621 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |