Kejadian dan Penanganan Milk Fever pada Sapi Perah di Peternakan Bapak Tumari Jabung – Malang

Siti Ngaisah (2002) Kejadian dan Penanganan Milk Fever pada Sapi Perah di Peternakan Bapak Tumari Jabung – Malang. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK TA 405 Nga k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarknn hasil dan pemhahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa kejadian penyakit milk fever yang menyerang sapi perah milik Bapak Tumari terjadi setelah melahirkan. Yang disebabkan pemberian konsentrat dan mineral terutama kalsium yang berlebihan pada waktu bunting tua atau pada periode masa kering, kandang yang tidak ada ventilasinya serta sapi yang dikandangkan terus menerus. Dari hasil kesimpulan diatas dapat disarankan antara lain dengan : 1. Mengurangi pemberian konsentrat dan mineral terutama kalsium yang berlebihan pada waktu sapi perah tersebut bunting tua. 2. Kandang yang diberi ventilasi supaya udara dan sinar matahari dapat leluasa masuk ke dalam kandang. 3. Perlu adanya penambahan vitamin D secara alami yaitu dengan sapi serIng dikeluarkan dari kandang supaya memperoleh sinar ultra violet.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK TA 405 Nga k
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Peternakan
Creators:
CreatorsNIM
Siti Ngaisah069910400-K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDiah Kusumawati, Dr. , SU., DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:46
Last Modified: 16 Jan 2024 01:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129275
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item