Ferdi Wahyu Firmansyah, - (2024) Literature Review: Adaptasi dan Properti Psikometri Personal Growth Initiative Scale-II (PGIS-II). Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.
Text (Artikel Ilmiah)
Naskah Jurnal Ferdi Wahyu Firmansyah_111911133079.pdf Download (334kB) |
Abstract
Sepanjang hidupnya, individu cenderung mengalami berbagai tantangan atau situasi yang merugikan dan memerlukan perubahan dalam cara berinteraksi dengan orang lain dan menangani berbagai situasi yang terjadi dalam setiap harinya. Proses perubahan yang secara sengaja dikembangkan oleh individu dikenal sebagai Personal Growth Initiative (PGI). PGI dapat dipahami sebagai keterlibatan aktif dan disengaja oleh individu dalam proses pertumbuhan pribadi mereka (Robitschek, 1998). Untuk mengetahui PGI, digunakan skala Personal Growth Initiative Scale (PGIS) dan telah hadir versi keduanya (PGIS-II). Penelitian ini dimaksudkan untuk me-review mengenai adaptasi dan pengujian properti psikometri yang telah dilakukan pada PGIS-II. Diperoleh bahwa terdapat delapan artikel yang di dalamnya membahas adaptasi dan pengujian properti psikometri PGIS dalam berbagai bahasa. Oleh karenanya, hasil literature review ini, dapat digunakan sebagai pertimbangan bagi peneliti untuk melakukan penelitian adaptasi skala PGIS-II ke dalam bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Artikel Ilmiah) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adaptasi, Personal Growth Initiative Scale–II (PGIS-II), Properti Psikometri | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF176 Psychological Tests and Testing |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ferdi Wahyu Firmansyah | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2024 04:01 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2024 04:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129551 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |