Praktek Kerja Lapangan BalaI Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Setia Kawan" Kec. Tutur, Pasuruan KUD "Dadi Jaya" Kec. Purwodadi, Pasuruan. Taman Ternak Pendidikan.

UNSPECIFIED (1999) Praktek Kerja Lapangan BalaI Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Setia Kawan" Kec. Tutur, Pasuruan KUD "Dadi Jaya" Kec. Purwodadi, Pasuruan. Taman Ternak Pendidikan. Technical Report. Fakultas Kedokteran Hewan, Surabaya.

[img] Text (Fulltext)
MOH FACHRUR ROZI.pdf

Download (28MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil kegiatan Ko-asistensi yang dilakukan di Balai Karantina · Hewan Tanjung Perak, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Tindak karantina hewan mempunyai peranan yang sangat penting dalam usaha untuk mencegah meluasnya penyakit hewan menular, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat ditekan sekecil mungkin. Untuk mendukung tindak karantina tersebut perlu juga adanya fasilitas yang memadai di setiap stasiun karantina. 2. Diperlukan pelaksanaan yang tegas dan sigap, kewaspadaan yang tinggi serta rasa tanggung jawab yang besar dari masing-masing personil yang berwenang mengingat akan pentingnya peranan tindak karantina. Hal itu disebabkan karena karantina hewan merupakan salah satu pos terdepan sebagai pintu utama dalam pengawasan dan pencegahan penyakit hewan menular dari suatu daerah ke daerah lain dalam wilayah Republik Indonesia ataupun pengamanan penyakit dari negara lain. 3. Masyarakat um um perlu juga diberi penjelasan mengenai masalah yang berhubungan dengan tindak karantina yang dapat dilakukan melalui media massa.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Uncontrolled Keywords: Praktek Kerja Lapangan, BalaI Karantina Kehewanan, Taman Ternak Pendidikan.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF405.5-407 Laboratory animals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 29 Jan 2024 17:09
Last Modified: 29 Jan 2024 17:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129944
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item