Teknik Pemeliharaan Larva Udang Windu (Peneus Monodon Fab) Di Pusat Pembenihan Udang (Ppu) Probolinggo Kabupaten Proboloinggo Propinsi Jawa Timur

Sunarti (2006) Teknik Pemeliharaan Larva Udang Windu (Peneus Monodon Fab) Di Pusat Pembenihan Udang (Ppu) Probolinggo Kabupaten Proboloinggo Propinsi Jawa Timur. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TEKNIK PEMELIHARAAN LARVA UDANG WINDU SUNARTI.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Udang windu (Penaeus monodon Fab.) merupakan salah satu komoditas ekspor non-migas yang memberi kontribusi eukup besar pada devisa negara. Usaha budidaya udang windu di Indonesia berkembang dengan pesat sejak pemerintah menggalakkan program intensifikasi tambak. Namun, budidaya udang windu temyata dibadapkan pada keterbatasan produksi benur udang windu. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, dilakukan pembeniban udang windu baik berskala keeil atau skala mini hatchery bingga instansi-instansi pemerintah. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk memperoleb pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja tentang teknik pemeliharaan larva udang windu serta hambatan dan permasalahan yang dihadapi. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Pusat Pembenihan Udang (PPU), Desa Sukabumi, Keeamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur pada tanggal28 Juli - 29 Agustus 2005. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan eara partisipasi aktif, observasi, wawaneara dan studi . pustaka.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
SunartiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 24 Feb 2024 02:15
Last Modified: 25 Feb 2024 10:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130261
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item