Laporan Praktek Kerja Lapangan Balai Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Karang Ploso" Malang KUTT "Suka Makmur" Grati, Pasuruan Taman Ternak Pendidikan

Wilis Siti Suharti, - (1998) Laporan Praktek Kerja Lapangan Balai Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Karang Ploso" Malang KUTT "Suka Makmur" Grati, Pasuruan Taman Ternak Pendidikan. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
22. 069211871.pdf

Download (964kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Letak geografis Indonesia yang strategis mengakibatkan mudalmya penyebaran penyakit bewan yang dapal mendalangkan kerugian, baik bagi kelangSWlgan hidup hewan itu sendiri maupWl bagi kelangsungan hidup mallusia, telutruna wduk penyakit-penyakit yang bersifal zoonosa Oleh karena itu diperlukan suatu usaha untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan tersebut dengan j alan IIle lakukan pengawasan terhadap aktivitas lain lintas ternak, baik yang melalui jalur daral, taut, mauplUl udara, sebagaimana dilalrukan oleh Balai Karantina Hewan. Balai Karantina Hewan merupakan lUlit pelaksana telmis di bidang pegawasan penyakit hewan, yang berada di bawah dan bertanggung j awab pada Pusat Karantina Pertanian dalam lingkungan Departemen Pertanian. Menurut SK Mentan No. 800/ Kpts/OT/2l 011 211 994, maka Balai Karantina Hewan mempwlyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluamya hama dan penyakit hewaIl karantina ke dan dari wilayah Negara Republik Indonesia atau antar area di dalam wilayah Negara Republik Indonesia berdasarkan peraturan penmdang-undangan yang berlaku.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: karantina hewan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Wilis Siti Suharti, -NIM 069211871
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:12
Last Modified: 06 Mar 2024 03:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130304
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item