Laporan Pelaksanaan Magang Di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Penilaian Dokumen Andal Dan RKLl-RPL Pada Operasional Dan Pengembangan Kampus Politeknik Negeri Jember (POLIJE)

Prita Juharmanik, - (2019) Laporan Pelaksanaan Magang Di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Penilaian Dokumen Andal Dan RKLl-RPL Pada Operasional Dan Pengembangan Kampus Politeknik Negeri Jember (POLIJE). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Laporan Magang Prita J_101711123011.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pengelolaan lingkungan hidup berazazkan pelestarian kemampuan lingkungan yang serasi dan seimbang, untuk menunjang pembangunan yang berkesinambungan bagi peningkatan kesejahteraan manusia. Beberapa tujuan pengelolaan lingkungan hidup itu sendiri antara lain terlaksananya pembangunan berwawasan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan mendatang serta tercapainya keselarasan hubungan antara manusia dengan lingkungan hidup sebagai tujuan pembangunan. Aspek fisik dari lingkungan hidup antara lain panas, sinar, udara, air, radiasi, atmosfer, dan tekanan. Dengan berkembangnya industri, maka aspek fisik dari lingkungan akan meningkat dan akan memberikan pencemaran pada manusia (Mukono, 2006). Menurut UU RI Nomor 32 Tahun 2009 menyebutkan definisi pencemaran lingkungan hidup adalah masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi, dan/atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup oleh kegiatan manusia sehingga melampaui baku mutu lingkungan hidup yang telah ditetapkan. Seiring dengan berjalannya waktu, pembangunan ekonomi yang biasa diukur dengan pertumbuhan ekonomi yang dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan sosial masih harus diselaraskan dengan perhatian terhadap lingkungan (Rasic, et al.,2012). Kualitas lingkungan mempengaruhi dan dipengaruhi oleh pembangunan ekonomi (Todaro & Smith, 2011b). Mulai disadari bahwa semakin banyak masalah yang dihadapi dunia seperti perubahan iklim, semakin berkurangnya keanekaragaman hayati, kemiskinan, krisis kepercayaan dan lain-lain (Broman & Robert, 2015). Pembangunan berkelanjutan merupakan perspektif baru pembangunan yang berkomitmen memberikan kontribusi untuk masa depan (Walkowiak, 1996). Pembangunan berkelanjutan merupakan salah satu misi yang ingin dicapai oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur yang merupakan sebagian dari visinya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. Terdapat kondisi yang menarik dari Jawa Timur pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan untuk dapat dikaitkan dengan pembangunan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan Pelaksanaan Magang, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Penilaian Dokumen Andal, RKLl-RPL, Operasional Dan Pengembangan Kampus, Politeknik Negeri Jember (POLIJE)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Lingkungan
Creators:
CreatorsNIM
Prita Juharmanik, -NIM 101711123011
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRetno Adriyani, -NIDN 0709067501
ContributorFerry Indarto, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:13
Last Modified: 26 Feb 2024 05:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130336
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item