Gambaran Proses Perekrutan Dan Seleksi Pegawai Harian Lepas (PHL) di Rumkital Dr. Ramelan Surabaya

Shinta Febrianty (2020) Gambaran Proses Perekrutan Dan Seleksi Pegawai Harian Lepas (PHL) di Rumkital Dr. Ramelan Surabaya. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
SHINTA FEBRIANTY-101611133154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil dan pembahasan terkait proses rekrutmen, dan seleksi pegawai harian lepas (PHL) pada Rumkital Dr. Ramelan Surabaya yang telah disampaikan dapat disimpulkan bahwa : 1. Secara umum proses proses rekrutmen, dan seleksi pegawai harian lepas (PHL) pada Rumkital Dr. Ramelan Surabaya telah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Permenpan Nomor 08 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Calon Pegawai Negeri sipil bagian pertahanan dan Petunjuk Teknik Karumkital Dr. Ramelan nomor Juknik/01/11/2018 tanggal 28 Februari 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Tenaga Kontrak, Tenaga Medis Pengabdian di Rumkital Dr. Ramelan. 2. Bagminpers bertugas membantu satma dalam bidang perawatan dan administrasi personel. 3. Proses rekrutmen pegawai harian lepas (PHL) Rumkital Dr. Ramelan Surabaya dilaksanakan secara internal dan eksternal. 4. Proses seleksi calon pegawai harian lepas (PHL) Rumkital Dr. Ramelan Surabaya telah diatur dalam Petunjuk Teknik Karumkital Dr. Ramelan nomor Juknik/01/11/2018 tanggal 28 Februari 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Tenaga Kontrak, Tenaga Medis Pengabdian di Rumkital Dr. Ramelan. Saran Kegiatan magang mahasiswa di rumah sakit memberikan cukup manfaat. Sehingga kedepannya diharapkan kegiatan magang mahasiswa di rumah sakit tetap dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Beberapa hal yang mungkin dapat menjadi masukan demi perbaikan pelaksanaan magang mahasiswa di rumah sakit kedepannya ialah meliputi adanya buku penghubung dari pihak universitas dan rumah sakit, sehingga sinergi dan koordinasi yang lebih baik antara mahasiswa dan pihak universitas dengan pihak rumah sakit. Proses bimbingan diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman lebih di rumah sakit. Saran terkait rekrutmen, dan seleksi yang telah dilakukan di Rumkital Dr.Ramelan ialah dengan mempublikasikan adanya rekrutmen eksternal dalam media tertentu yang dapat diakses oleh semua pencari kerja sehingga meningkatkan meningkatkan jumlah calon pegawai yang berkualitas dan berkomitmen dan membuat jadwal rekruitmen secara terperinci dan mempublikasikannya sehingga menghindari adanya penumpukan berkas lamaran pekerjaan. Penulis menyadari bahwa dalam laporan magang terkait gambaran proses rekrutmen, dan seleksi pegawai harian lepas (PHL) di Rumkital Dr. Ramelan Surabaya ini terdapat banyak kekurangan dan ketidaklengkapan. Sehingga kritik dan saran diharapkan oleh penulis. Dengan adanya saran tersebut diharapkan pelaksanaan magang di rumah sakit kedepan dapat terlaksana dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: perekrutan; seleksi; pegawai harian lepas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Shinta Febrianty101611133154
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIlham Aksanu Ridlo, SKM.,M.Kes0023038604
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 28 Feb 2024 01:57
Last Modified: 28 Feb 2024 01:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130502
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item