Laporan Pelaksanaan Magang Di Seksi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Nur Faizah Haennisa, - (2022) Laporan Pelaksanaan Magang Di Seksi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (552kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (60kB)
[img] Text
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
5. BAB III METODE KEGIATAN.pdf

Download (73kB)
[img] Text
6. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku perkuliahan dapat diterapkan dalam berbagai cara, salah satunya adalah kegiatan magang. Program magang yang diterapkan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga adalah magang MBKM. Magang MBKM merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang mana mahasiswa/I diberi kebebasan untuk menimba berbagai ilmu dan kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Kompetensi tersebut dapat berupa soft skill dan hard skill yang dapat diperoleh salah satunya di dinas kesehatan. Dinas kesehatan terbagi menjadi dua, yaitu dinas kesehatan provinsi dan dinas kesehatan kota. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2016, dinas kesehatan provinsi memiliki tugas untuk membantu Gubernur melaksanakan urusan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan yang menjadi kewenangan daerah serta tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah provinsi. Dinas kesehatan kabupaten/kota memiliki tugas membantu bupati/walikota melaksanakan urusan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah kabupaten/kota. Tidak seperti halnya fasilitas layanan kesehatan yang berfokus pada kuratif atau pengobatan penyakit, dinas kesehatan lebih berfokus pada promosi dan preventif. Pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan melaksanakan surveilans.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Biostatistika dan Kependudukan
Creators:
CreatorsNIM
Nur Faizah Haennisa, -NIM. 101911133191
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
CalligrapherErni astutuik, -NIDK198907182019032024
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 06 Mar 2024 08:19
Last Modified: 06 Mar 2024 08:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131122
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item