Gambaran Pelaksanaan Hearing Conservation Program ( HCP ) Di Pabrik Amoniak PT. Petrokimia Gresik

Meitha Lia Prastya, - (2010) Gambaran Pelaksanaan Hearing Conservation Program ( HCP ) Di Pabrik Amoniak PT. Petrokimia Gresik. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fulltext.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

PT. Petrokimia merupakan salah satu produsen pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia yang juga bergerak di bidang industri kimia dasar. Produk yang dihasilkan oleh PT. Petrokimia Gresik antara lain adalah produk pupuk seperti Urea, ZA, TSP dan Phonska serta produk non pupuk seperti amoniak, asam sulfat, asm fosfat, cement retarder dan aluminium flourida. Sebagai produsen pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia tentu keberadaan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sangat besar dan penting peranannya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, selamat dan sehat. Potensi bahaya yang mengancam keselamatan dan kesehatan tenaga kerja, peralatan yang paling signifikan adalah pada proses pembuatan amoniak. Pada proses pembuatan amoniak di PT. Petrokimia Gresik hampir semua menggunakan peralatan, perlengkapan atau material yang memiliki potensi bahaya tinggi serta bahaya peledakan karena menggunakan bahan baku gas alam.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Hearing Conservation Program ( HCP )
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Creators:
CreatorsNIM
Meitha Lia Prastya, -NIM100610215
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMeirina Ernawati, -NIDN0012056205
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:11
Last Modified: 07 Mar 2024 04:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131178
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item