Upaya Menggalang Swadaya Program Vaksinasi Pada Ayam Buras Untuk Meningkatkan Produksi Ternak Unggas Di Kecamatan Purwosari Kabupaten Kediri

Fakultas Kedokteran Hewan (2003) Upaya Menggalang Swadaya Program Vaksinasi Pada Ayam Buras Untuk Meningkatkan Produksi Ternak Unggas Di Kecamatan Purwosari Kabupaten Kediri. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
FKH UNAIR.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Bertitik tolak pada perbedaan tingkat pengetahuan dan ketrampilan petemak dalam mengelola ternaknya, dalam usaha meningkatkan populasi serta produktivitas ternak dapat ditunjang dengan cara meningkatkan ketrampilan serta kemampuan petemak dalam manajemen betemak yang meliputi penanganan kesehatan hewan, sanitasi lingkungan (kebersihan temak dan kandang) serta cara pemberian pakan temak yang benar. Faktor lain seperti halnya karena keterbatasan tenaga medis dan paramedis veteriner serta relatif rendahnya pendapatan petemak maka kiranya perlu dilakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan temak secara terpadu oleh instansi yang terkait. Di samping itu perlu juga dilakukan pelatihan clan pembudidayaan tanaman obat yang dapat digunakan untuk pengendalian maupun pengobatan penyakit temak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Fakultas Kedokteran HewanNIM-
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:33
Last Modified: 15 Mar 2024 02:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131519
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item