Pengamatan Tentang Proses Seleksi Udang Galah ( Macrobrachium Rosenbergii De Man) Terhadap Daya Tetas Telur Di Balai Induk Udang Galah (BIUG) Pandaan

Rachmawati, - (2002) Pengamatan Tentang Proses Seleksi Udang Galah ( Macrobrachium Rosenbergii De Man) Terhadap Daya Tetas Telur Di Balai Induk Udang Galah (BIUG) Pandaan. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
21. 069910093-T.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Udang Galah ( Macrobrachium rosenbergii de Man ) merupakan komoditi eksport yang bemilai cukup tinggi baik bagi negara maupun bagi sektor perikanan. Giant fresh water prawn adalah j uJ ukan untuk udang ga\ah yang artinya udang air tawar raksasa karena memang ukurannya terbesar diantara udang air tawar lainnya. Kedudukan Udang Galah menjadi lebih penting dalam deretan hasil-hasil perikanan air tawar karena pemasarannya cukup baik. Dengan semakin meningkatnya nilai ekonomi udang galah, maka penangkapan cenderung pula meningkat. Hal ini menyebabkan produksi udang galah dari alam mengalami penurunan. Salah satu upaya untuk mengatasi kemerosotan produksi dan kepunahan adalah dengan budidaya. Penyediaan benih yang cukup serta kontinyu sepanjang tahun merupakan factor utama dalam pengembangannya. Untuk memperoleh induk udang galah yang mempunyai sifat-sifat baik yang diharapkan diturunkan kepada generasi berikutnya diperlukan proses seleksi induk udang galah yang meliputi ukuran, berat tubuh, kematangan telur, kelengkapan organ serta umur.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: udang galah; daya tetas telur
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL614-639.8 Fishes
Divisions: 15. Fakultas Vokasi
Creators:
CreatorsNIM
Rachmawati, -NIM 069910093-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRahayu Kusdarwati, -NIDN 0022105903
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:40
Last Modified: 20 Mar 2024 03:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132105
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item