Joko Prananto, -
(2024)
Hubungan Antara Kinerja Perawat Dalam Tindakan Keperawatan Pada Penerapan Model Pemberian Asuhan Keperawatan Tim Dan Tingkat Kepuasan Klien (Studi Cross Sectional) Di RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Kinerja perawal yaitu suatu kegiatan yang dilakukan pada klien sesuai dengan Standar Asuhan Keperawatan yang diterbitkan oIeh Depkes Rt (1997). Kinerja perawat dapat dipengaruhi oleh ability dan motivation (Kopelman. 1988). Bila ada kesesuaian antara kinerja dan standar maka kepuasan klien akan tercipta (MuI,1997). Tetapi faktor lain yang tidak kalah pentingnya yang dapat mempeogaruhi tingkat kepuasan klien adalah karakteristik dan pengalaman klien (Fandy, 2000), Dari fenomena tersebut maka penulis lertarik unluk menelili adakah hubugan antara kinerja perawat dalam penerapan model pemberiarl asuhan keperawatan tim dan lingkat kepuasan klien. Desain peoeIitin inl adalah cross sectional dengan populasi semua perawa dan klien keluarga ketas I dan II di pavilyun Bougenvill Rumah sakit Umum Of. H. Koesnadi Bondowoso, besar sampat 18 perawat. dan 26 klienlkelusrga, pengambilan data dilakukan salama 2 minggu. Valiabel independen benlpa kinerja perawat dan variabel dependen adalah lingkat kepuasan klien. Metoda pengumpulan dala manggunakan kuesioner terstruktur. Penyajian data untuk mengidenlitikasi kinerja perawal dan !ingkal kepuasan klien dengan menggunakan distribusi frekuensi dengan benluk diagram balang dan unluk mengetahui hubungan kinerja perawal dan lingkat kepuasan klien, dengan menggunakan uji Sperman’s rho dengan lingkat kemaknaan p ≤0,05.
Actions (login required)
|
View Item |