Hubungan Pengetahuan Petugas Panti Tentang Activities Daily Living (ADL) Dengan Pemenuhan Kebutuhan Activities Daily Living Pada Lanjut Usia

Kurniadi, - (2024) Hubungan Pengetahuan Petugas Panti Tentang Activities Daily Living (ADL) Dengan Pemenuhan Kebutuhan Activities Daily Living Pada Lanjut Usia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (SKRIPSI)
KURNIADI 200320240306_11zon.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Panti Sosial Tresna Werda Bima adalah salah satu bentuk usaha Pemerintah dalam penanganan usaha Kesejahteraan Sosial untuk lanjut usia. Di Panti Sosial Tresna Werda Bima terdapat 50 orang lanjut usia dengan rentang usia antara 60-90 tahun yang bampir semuanya mengalami ketergantungan dalam pemenuhankehidupan sehari-hari (ADL). Unruk memenuhi keburuhan ADL lansia, maka petugas panti harus memiliki pengtahuan dan keterampilan khusus yang bisa didapat melalui jalur Formal maupun lnformal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah ada hubungan antara pengetahuan petugas panti tentang ADL dengan pemenuhan ADL pada lansia. Desain penelitian yang digw1akan adalah Cross sectional, sampel diambil dari Petugas Panti Sosial Tresna werdha Bima, dengim besar sam pel 20 orang, penentuan besar sampel dengan menggunakan Propos!ve Sampel. Data disimpulkan dan dianalisa dengan menggunakan uji statistik Spearman dengan tingkat signifikan p< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
Kurniadi, -NIM010130291B
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:07
Last Modified: 25 Mar 2024 07:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132544
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item