SANITASI KANDANG SEBAGAI PENUNJANG KESEHATAN SAPI PERAH DI KUD "KARYA BHAKTI" KECAMATAN NGANCAR KABUPATEN KEDIRI

ABDUL MAJID, - (2004) SANITASI KANDANG SEBAGAI PENUNJANG KESEHATAN SAPI PERAH DI KUD "KARYA BHAKTI" KECAMATAN NGANCAR KABUPATEN KEDIRI. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
SANITASI KANDANG SEBAGAI PENUNJANG- ABDUL MAJID - ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SANITASI KANDANG SEBAGAI PENUNJANG- ABDUL MAJID.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil dan pengalaman selama mengikuti Praktek Kerja Lapangan Penulis menyimpulkan bahwa : I. Sanitasi kandang yang ada di petemakan KUD "Karya Bhakti" kurang baik karena hanya dilakukan sebagian saja dari sanitasi rutin maupun sanitasi terminal. 2. Keterbatasan petemak dalam hal pengetahuan kesehatan sehingga menimbulkan penyakit yang ada di petemakan tersebut. 3. Keterbatasan waktu petemak dalam menangani temaknya karena petemak merawat sapi perah hanya sebagai pekerjaan sampingan, oleh karena itu sanitasi kadang kurang diperhatikan sehingga sapi mudah terserang penyakit. Dari hasil dan pengalaman selama mengikuti Praktek Kerja Lapangan Penulis menyimpulkan bahwa : I. Sanitasi kandang yang ada di petemakan KUD "Karya Bhakti" kurang baik karena hanya dilakukan sebagian saja dari sanitasi rutin maupun sanitasi terminal. 2. Keterbatasan petemak dalam hal pengetahuan kesehatan sehingga menimbulkan penyakit yang ada di petemakan tersebut. 3. Keterbatasan waktu petemak dalam menangani temaknya karena petemak merawat sapi perah hanya sebagai pekerjaan sampingan, oleh karena itu sanitasi kadang kurang diperhatikan sehingga sapi mudah terserang penyakit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: COW
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
ABDUL MAJID, -NIM060110558-K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDAjik Azmijah, -NIDN-
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 08 May 2024 01:46
Last Modified: 08 May 2024 01:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133116
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item