Azka Nadzira Muqsith, '-
(2024)
Literature Review: Service Quality pada Konsultan Engineering.
Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (Artikel Ilmiah)
112011133198_Azka Nadzira Muqsith_Service Quality.pdf
Download (279kB)
|
Abstract
Studi literatur review ini meninjau berbagai penelitian yang telah dilakukan terkait dengan faktor-faktor service quality pada konsultan engineering. Kualitas pelayanan sangat beriringan dengan keinginan konsumen agar dapat memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan. Pada jasa konsultan engineering, penting untuk pencapaian tujuan klien karena akan berdampak dalam penerimaan proyek konstruksi. Metode kajian literatur dilakukan terhadap enam artikel yang diperoleh dari sejumlah dua database, Web of Science dan ScienceDirect. Kata kunci untuk pencarian artikel adalah “service quality*” OR "work" AND “consultant engineer*" OR "consulting”. Hasil dari kajian literatur yaitu terdapat faktor eksternal dan internal. Diantaranya meliputi kualitas, produktivitas, waktu, kepuasan masyarakat, lingkungan, komunikasi dan sosial emosional. Lalu pada faktor internal seperti motivasi, keandalan, daya tanggap dan empati dari dalam diri konsultan. Dengan demikian, dengan adanya faktor-faktor service quality tersebut, konsultan dapat selalu memastikan bahwa klien puas dengan membangun dan menjembatani kesenjangan antara harapan dan persepsi klien.
Actions (login required)
|
View Item |