Literature Review: Service Quality pada Konsultan Engineering

Azka Nadzira Muqsith, '- (2024) Literature Review: Service Quality pada Konsultan Engineering. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Artikel Ilmiah)
112011133198_Azka Nadzira Muqsith_Service Quality.pdf

Download (279kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Studi literatur review ini meninjau berbagai penelitian yang telah dilakukan terkait dengan faktor-faktor service quality pada konsultan engineering. Kualitas pelayanan sangat beriringan dengan keinginan konsumen agar dapat memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan. Pada jasa konsultan engineering, penting untuk pencapaian tujuan klien karena akan berdampak dalam penerimaan proyek konstruksi. Metode kajian literatur dilakukan terhadap enam artikel yang diperoleh dari sejumlah dua database, Web of Science dan ScienceDirect. Kata kunci untuk pencarian artikel adalah “service quality*” OR "work" AND “consultant engineer*" OR "consulting”. Hasil dari kajian literatur yaitu terdapat faktor eksternal dan internal. Diantaranya meliputi kualitas, produktivitas, waktu, kepuasan masyarakat, lingkungan, komunikasi dan sosial emosional. Lalu pada faktor internal seperti motivasi, keandalan, daya tanggap dan empati dari dalam diri konsultan. Dengan demikian, dengan adanya faktor-faktor service quality tersebut, konsultan dapat selalu memastikan bahwa klien puas dengan membangun dan menjembatani kesenjangan antara harapan dan persepsi klien.

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: service quality, konsultan engineering, jasa insinyur, kepuasan pelanggan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Industri dan Organisasi
Creators:
CreatorsNIM
Azka Nadzira Muqsith, '-112011133198
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorReza Lidia Sari, '-0017109001
Depositing User: Azka Nadzira Muqsith
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:09
Last Modified: 25 Jun 2024 07:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/133433
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item