EFEKTIVITAS TINDAKAN RAZIA PEDAGANG KAKI LIMA DI KABUPATEN SIDOARJO DAN MASALAH-MASALAH YANG DITIMBULKANNYA

SUTIONO, 037710343 (1983) EFEKTIVITAS TINDAKAN RAZIA PEDAGANG KAKI LIMA DI KABUPATEN SIDOARJO DAN MASALAH-MASALAH YANG DITIMBULKANNYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
SUTIONO.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada kenyataannya, pelaksanaan atau penerapan hukum itu tidak semudah seperti apa yang dibayangkan, melainkan banyak mengalami hambatan-hambatan, misalnya saja, ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi atau mentaati hukum. Sebagaimana halnya dengan kehadiran para pedagang kaki lima yang banyak menimbulkan permasalahan. Permasalahan yang ditimbulkan, salah satu di antaranya yaitu mereka tidak mentaati hukum (dalam hal ini Perda), terbukti dari mereka sering kali dirazia, namun setelah razia berakhir, mereka kembali ke lokasi semula yang dilarang, sehingga timbul suatu pertanyaan yaitu mengapa mereka tidak mematuhi hukum? Ternyata dari latar belakang kehidupan mereka (sebagaimana dapat dilihat pada tabel I) menunjukkan bahwa usaha mereka sebagai pedagang kaki lima itu merupakan satu-satunya mata pencaharian pokok maka jika mereka dirazia, mereka merasa rugi karena tidak ada mata pencaharian yang lain lagi, Oleh karenanya, walaupun mereka sering kali dirazia, mereka masih saja kembali ke lokasi semula. Seyogianya mereka diberikan lokasi baru yang bebas razia sehingga mereka merasa lebih aman dalam melaksanakan usahanya itu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Per 543 Sut e
Uncontrolled Keywords: RURAL DEVELOPMANT
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SUTIONO, 037710343UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEmmy Yuhassarie, S.H., LL.M.UNSPECIFIED
Thesis advisorUmar Hasyim,, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jul 2013 12:00
Last Modified: 03 Aug 2016 03:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13516
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item