MASALAH SEGI HUKUM PERJANJIAN LISENSI DI INDONESIA

ERNIE SUSANTO, 038411980 (1988) MASALAH SEGI HUKUM PERJANJIAN LISENSI DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
ERNIE SUSANTO.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengusaha Indonesia sekarang ini cenderung untuk menghasilkan barang-barang yang berkualitas baik yang mengandung teknologi dan barang yang mengandung formula canggih, namun sayang sekali keadaan yang demikian tidak diimbangi dengan kemampuan yang ada. Banyak sekali hambatan-hambatan dan kesenjangan-kesenjangan yang ada. Usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dan menutupi kesenjangan adalah dengan membuat kerja sama dengan pengusaha luar negeri dari negara yang industrinya maju dalam bentuk perjanjian lisensi. Melalui lisensi pengusaha nasional Indonesia akan berhak menggunakan paten, merek dan desain industri milik pengusaha luar negeri. Dengan perjanjian lisensi berarti memberi kesempatan kepada pengusaha negara dengan industri maju untuk memperluas daerah pemasaran bagi hasil produksinya dan dari perjanjian lisensi tersebut pengusaha pemberi lisensi akan memperoleh royalty dari licensee (penerima lisensi) serta akan mendapat keuntungan yang berlipat ganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Dag 195/88 Sus m
Uncontrolled Keywords: LICENCE AGREEMENTS
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K524-525 Treaties and other international agreements
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
ERNIE SUSANTO, 038411980UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRudhi Prasetya, Dr., S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Jul 2013 12:00
Last Modified: 04 Aug 2016 01:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13534
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item