Wiwik Winarti
(2003)
Peran Pemerintah Kota Dati Ii Surabaya Dalam Meningkatkan Pendapatan Pajak Reklame Sebagai Pendapatan Asli Daerah (Tinjauan Yuridis Perda No.9 Tahun 1999 Tentang Pajak Reklame).
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Salah satu rantai kegiatan perdagangan adalah kegiatan dalam bidang pemasaran (marketing). Sebagaimana diketahui, suatu produk, baik itu barang maupun jasa, tidak akan terjual (dikonsumsi) kalau masyarakat tidak memiliki informasi mengenai barang dan jasa itu. Tujuan pemasaran dalam hal ini adalah memberikan informasi kepada masy.arakat mengenai suatu barang dan jasa dengan harapan masyarakat tahu . dan akhirnya membeli. Menu rut Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 1999 tentcmg pajak reklame pada pasal 1 huruf h yang dimaksud dengan reklame adalah benda, alat atau pebuatan yang menurut bentuk, susunan dan atau corak ragamnya dipergunakan untuk memperkenalkan, menganjurkan atau memujikan suatu barang, jasa, atau orang ataupun untuk menarik perhatian umum terhadap suatu barang, jasa atau orang yang ditempatkan atau dapat dilihat , dibaca dan atau didengar dari suatu tempat oleh umum, kecuali yang dilakukan olel1 pemerintah.
Actions (login required)
![View Item View Item](/style/images/action_view.png) |
View Item |