KEDUDUKAN PERJANJIAN DENGAN ANCAMAN HUKUMAN DI LINGKUNGAN PTP

HANNA LINDAWATI, 038411866 (1988) KEDUDUKAN PERJANJIAN DENGAN ANCAMAN HUKUMAN DI LINGKUNGAN PTP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
HANNA LINDAWATI.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagian besar pengadaan bahan/barang di PTP dilaksanakan melalui tender. Para peserta tender harus sudah tercatat sebagai rekanan PTP yang telah memenuhi syarat-syarat sebagai peserta tender, Di samping itu juga harus mentaati persyaratan tender yang disebutkan dalam setiap tender (tender kolektif, tender spesifik, tender impor, tender pembuatan), karena bila salah satu syarat tidak terpenuhi maka rekanan tersebut dinyatakan gugur. Bagi peserta yang dinyatakan sebagai pemenang setelah lulus dari seleksi yang diadakan oleh panitia tender, mengadakan perjanjian jual beli dengan pihak PTP yang dituangkan dalam bentuk SP/kontrak. Perjanjian tersebut mengikat para pihak sejak tercapainya kata sepakat (pasal 1458 BW). Di dalam setiap SP/kontrak yang diterbitkan oleh PTP selalu dicantumkan adanya ancaman hukuman. Hal ini dimaksudkan agar rekanan tidak melakukan cidra janji terhadap perjanjian yang telah dibuat secara sah, baik mengenai kualitas, jumlah, maupun jadwal penyerahan bahan/barang, Tujuan utama ancaman hukuman bagi PTP adalah .adanya jaminan bahwa rekanan adalah seorang yang bonafide dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan isi perjanjian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 Per 1180 / 88 Lin k
Uncontrolled Keywords: AGREEMENTS
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K524-525 Treaties and other international agreements
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
HANNA LINDAWATI, 038411866UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch. Isnaeni, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Jul 2013 12:00
Last Modified: 09 Aug 2016 11:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13610
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item