TANGGUNG GUGAT PT INDOMOBIL NIAGA INTERNASIONAL ATAS MENINGGALNYA PENUMPANG AKIBAT TIDAK BERFUNGSINYA AIR BAG

MAN BHAKTI PRAMOKO, 030315625 (2008) TANGGUNG GUGAT PT INDOMOBIL NIAGA INTERNASIONAL ATAS MENINGGALNYA PENUMPANG AKIBAT TIDAK BERFUNGSINYA AIR BAG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-pramokoman-8039-fh102_08.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Indomobil Niaga Internasional produsen mobil bermerek dagang Suzuki bertanggung gugat atas meninggalnya All Imron Rosidi akibat tidak berfungsinya air bag, karena air bag merupakan sarana pengaman jika terjadi kecelakaan dari benturan yang ternyata buku petunjuk penggunaannya yang masih dalam bahasa Inggris belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan pelaku usaha tidak memberikan informasi yang jelas, benar dan jujur, sehingga ketika terjadi kecelakaan air bag tidak berfungsi, yang berarti hak konsumen atas keselamatan dan keamanan dalam mengendarai mobil Suzuki Vitara tidak dipenuhi oleh pelaku usaha. Kecelakaan yang menimpa Ali Imron Rosidi menjadikan Koribun menderita kerugian baik materiel maupun immateriil, sehingga tedadi sengketa konsumen karena PT Indomobil Niaga Internasional menolak tuntutan ganti rugi. Langkah yang ditempuh oleh keluarga konsumen yaitu menggugat ganti kerugian melalui pengadilan negeri atas dasar perbuatan melanggar hukum, karena batas waktu yang ditentukan selama 7 (tujuh) han sejak tedadinya transaksi sebagaima.na pasal 9 ayat (3) UUKP terlampaui.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 102/08 Pra t
Uncontrolled Keywords: LIABILITY (LAW); COMSUMER PRETECTION �LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
MAN BHAKTI PRAMOKO, 030315625UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Handayani, , S.H., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 01 Dec 2008 12:00
Last Modified: 15 Aug 2016 01:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13888
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item