Dimaz Novar Hartanto, 0702166465 (2008) Penerimaan Khalayak Pria Dewasa di Surabaya Terhadap Iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow Pada Majalah FHM Edisi December 2007- Ferbuary 2008. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-hartantodi-8911-abstract-8.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
15175.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan khalayak pria dewasa pembaca majalah FHM terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow yang terdapat pada majalah FHM di bulan December 2007-Ferbuary 2008. Reception Analisis atau analsis penerimaan di gunakan sebagai acuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerimaan para khalayak pria dewasa pembaca majalah pria FHM terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow yang terdapat pada majalah tersebut. Metodelogi penelitian yang di gunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. In-depth Interview atau wawancara mendalam digunakan sebagai cara untuk¬ mengumpulkan data. Unit analisis dalam penelitian ini adalah jawaban atau narasi- narasi dari para informan berdasarkan persepsi mereka terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow. A Mild Others Can Only Follow. Dengan menggunakan wawancara mendalam diharapakan, peneliti akan menemukan data-data yang lebih lengkap, mengenai penerimaan, pendapat, dan persepsi para pria dewasa yang menjadi informan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini terdapat 3 informan yang berbeda. Perbedaan tersebut mencakup budaya, jenis pekerjaan, dan bagaimana mereka bersosialisasi. Hasil dari penelitian ini adalah persepsi dari Para informan terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow. Budaya memiliki pengaruh yang cukup untuk mempengaruhi persepsi khalayak yang melihatnya. Selain itu penggunaan karakter¬ karakter dalam gambar iklan seperti tulisan, type, warna, gambar dan pemilihan media massa yang di gunakan juga dapat mempengaruhi persepsi para informan terhadap iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis K 75 08 Har p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ADVERTISING IN MASS MEDIA; TOBACCO | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dewi Rekno Ulansari | ||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Jun 2017 17:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15175 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |