KONSISTENSI REALISASI STRATEGI PENILAIAN KINERJA PEGAWAI (Studi Deskriptif Tentang Konsistensi Realisasi Strategi Penilaian Karya Pegawai Pada Era Reformasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III, Surabaya)

WAHYU SRI WIDIATMOKO, 070417281 (2009) KONSISTENSI REALISASI STRATEGI PENILAIAN KINERJA PEGAWAI (Studi Deskriptif Tentang Konsistensi Realisasi Strategi Penilaian Karya Pegawai Pada Era Reformasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III, Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-widiatmoko-10627-fisan1-k.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-widiatmoko-9962-fisan1-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sektor publik merupakan sebuah wadah organisasi yang berperan untuk mengatur barang-barang publik. PELINDO III termasuk salah satu sektor publik yang bergerak dibidang jasa kepelabuhan. Berdasarkan pada kenyataan tersebut, maka permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah konsistensi realisasi strategi penilaian kinerja pegawai yang dilakukan oleh PT. PELINDO III dan seberapa tinggi atau rendah konsistensi penilaian tersebut. Untuk menjawab permasalahan ini, digunakan motode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Validitas data dilakukan dengan cara mengkorelasikan nilai-nilai tiap item dengan nilai total pada tiap individu dengan menggunakan tes statistik product moment. Sedangkan reliabilitas data dilakukan dengan menggunakan teknik alpha cronbach. Proses analisis dilakukan dengan menggunakan tes statistik chi square dan tes statistik one sample t-tes untuk menguji teori konsistensi penilaian kinerja pegawai yang dikemukakan oleh Dessler, Robertson, Riant Nugroho dan John Brison. Hasil yang diperoleh dari uji statistik menunjukkan bahwa terdapat kesesuaian antara variabel dengan nilai konstanta variabel. Kesesuaian ini dapat dilihat dari perolehan nilai t sebesar 0,534. Sedangkan nilai t tabel pada df 59 sebesar 1,67. Asumsi yang digunakan adalah apabila t hitung kurang dari t tabel, maka tidak terdapat perbedaan (ada kesesuaian) secara signifikan antara variabel dengan nilai konstanta variabel. Hasil pengujian tes statistik ini juga membuktikan teori atau pendapat dari Dessler, Robertson, Riant Nugroho dan John Brison.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis AN 17/09 Wid k
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDARDS;PUBLIC OFFICERS
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
WAHYU SRI WIDIATMOKO, 070417281UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSunaryo, Drs., MPStUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 16 Jul 2009 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 01:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15188
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item