WACANA KESETARAAN GENDER DI KALANGAN POLITISI KETURUNAN ARAB

HESSAH, 070517698 (2009) WACANA KESETARAAN GENDER DI KALANGAN POLITISI KETURUNAN ARAB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-hessah-18982-fisp-k.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-hessah-15786-fisp1-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul Wacana Kesetaraan Gender di Kalangan Politisi Keturunan Arab, merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan pewacanaan mengenai kesetaraan gender di kalangan politisi keturunan Arab. Terdapat dua focus penelitian yaitu pewacanaan kesetaraan gender dikalangan politisi keturunan Arab dan konteks – konteks yang mempengaruhi pewacanaan gender di kalangan politisi keturunan Arab. Penelitian ini memberikan gambaran mengenai pewacanaan kesetaraan gender di kalangan politisi keturunan Arab dimana terjadi perdebatan antara politisi yang menolak adanya kesetaraan gender dan yang menerima adanya kesetaraan gender. Terdapat 5 sub bab yang diteliti dalam pewacanaan gender di kalangan politisi keturunan Arab, yang pertama adalah konsep kesetaraan gender itu sendiri, diskriminasi gender, subordinasi perempuan, budaya patriarki dan akses perempuan. Pewacanaan mereka mengenai konsep kesetaraan gender mempengaruhi pewacanaan mereka mengeni sub bab selanjutnya. Konteks – konteks yang berpengaruh adalah lokasi sosial, semangat jaman dan rezim politik. Konteks yang mendominasi dari pewacanaan kesetaraan gender di kalangan politisi keturunan Arab adalah keturunannya dalam hal ini Sayid atau Qabil yang kedua adalah lokasi tempat tinggal kedua hal tersebut termasuk dalam konteks lokasi sosial. Sedangkan konteks pendukung adalah semangat jaman dan rezim politik, yang memberikan pengaruh tetapi tidak mendominasi seperti keturunan dan lokasi sosial karena sebelumnya mereka mempunyai dasar yang dipegang kuat, yang didapat dari ajaran Islam dan tradisi Arab yang melekat pada politisi keturunan Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS P 11 / 10 Hes w
Uncontrolled Keywords: GENDER; POLITICIAN ; WOMEN
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV3176-3199 Special classes. By race or ethnic group
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
HESSAH, 070517698UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Windyastuti, Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 14 Jun 2011 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 06:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15217
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item