PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG DESAIN INTERIOR PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA (Studi deskripstif mengenai persepsi pemustaka tentang 5 elemen desain interior yang meliputi ruang, pewarnaan, pencahayaan, sirkulasi udara, dan tata suara pada pe

Dita Yanuarista, 070810217 (2013) PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG DESAIN INTERIOR PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA (Studi deskripstif mengenai persepsi pemustaka tentang 5 elemen desain interior yang meliputi ruang, pewarnaan, pencahayaan, sirkulasi udara, dan tata suara pada pe. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-yanuarista-25406-4.abst-k.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pemustaka tentang desain interior perpustakaan Universitas airlangga Surabaya dengan menggambarkan persepsi pemustaka tentang desain interior desain interior yang terdiri dari 5 elemen antara lain: ruang, pewarnaan, pencahayaan, sirkulasi udara dan tata suara perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemustaka perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya selama periode maret 2011 hingga maret 2012 sebanayak ± 278.972 sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanayak 100 orang. Sampel diambil menggunakan cara nonprobabilitas dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pemustaka mengenai elemen desain interior yaitu ruang sudah memenuhi keinginan pengguna terutama pada ruang koleksi referensi dimana sebanyak 71% responden menilai luas ruang perpustakaan sesuai dengan kebutuhan perpustakaan. perspsi pemustaka mengenai elemen desain interior yaitu pewarnaan sebanyak 50% responden menilai kombinasi warna dinding dan lantai perpustakaan Universitas airlangga Surabaya membosankan. Persepsi pemustaka mengenai elemen desain interior yaitu pencahayaan dinilai sudah baik karena sebanyak 51% responden meniali pencahayaan pada ruang perpustakaan Universitas airlangga surabaya merata keseluruh ruangan. Persepsi mengenai elemen desain interior yaitu sirkulasi juga sudah baik, dimana penggunaan ventilasi udara membuat udara terasa segar terutama pada ruang koleksi khusus sbanyak 45% responden menilai ruangan tersebut terasa segar. Persepsi mengenai elemen desain interior yaitu tata suara sebanyak 61% responden menilai pengaturan volume pada speaker sudah sesuai sehingga tidak mengagetkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.05/13 Yan p
Uncontrolled Keywords: DESIGN INTERIOR
Subjects: T Technology > TH Building construction > TH2025-3000 Details in building design and construction
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Dita Yanuarista, 070810217UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Mutia, A.KS., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 09 Jul 2013 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 16:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15326
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item