Strategi Komunikasi Pemasaran Thinktank Creative Consultant Surabaya di bidang Lifestyle and Entertainment

DE LAGUNA LATANRI PUTERA, 070810654 (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Thinktank Creative Consultant Surabaya di bidang Lifestyle and Entertainment. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-puteradela-24362-7.abstra-.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-puteradela-24362-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berusaha menggali lebih dalam strategi komunikasi pemasaran Thinktank di bidang lifestyle and entertainment. Obyek penelitian ini adalah Thinktank Creative Consultant dengan subyek penelitian yaitu beberapa informan dari owner, vice president, Staff Creative. Informan-informan tersebut dipilih sebagai subyek penelitian sebab mereka mengetahui mengenai komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Thinktank serta berhak menentukan dan menjalankan strategi komunikasi pemasaran Thinktank. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, peneliti ingin mendapatkan data yang deskriptif melalui teknik in depth interview dengan subyek penelitian. Sebagai perusahaan konsultan kreatif di Surabaya, Thinktank Creative Consultant sudah dipercaya untuk menangani beberapa perusahaan, seperti PT. Djarum, Air Asia, dan Sampoerna, bahkan Thinktank sukses punya menjadi kreator Festival Jazz Just Jazz yang berlangsung di Surabaya akhir tahun. Thinktank Creative Consultant saat ini merupakan satu-satunya creative consultant di Surabaya. Thinktank lahir dengan konsep utama adalah branding, Thinktank Creative Consultant merupakan sebuah perusahaan jasa yang menjadikan “kreatif” sebagai inti dasar dari setiap hal yang dilakukannya. Pelayanan yang dilakukan bersifat terintegrasi yang saling mempengaruhi dan membutuhkan satu sama lain Thinktank telah melakukan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang di implementasikan dari bentuk bentuk komunikasi pemasarana antara lain advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, publicity/public relations dan personal selling. Strategi tersebut terbukti dapat meningkatkan klien Thinktank dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.K.09/13 Put s
Uncontrolled Keywords: MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
DE LAGUNA LATANRI PUTERA, 070810654UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 14 May 2013 12:00
Last Modified: 21 Sep 2016 09:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15604
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item