Arizal Monticelli Kadarsan, 070810096 (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ROODEBRUG DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-kadarsanar-24390-7.abstra-.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-kadarsanar-24390-1.FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran suatu perusahaan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang industry kreatif. Dalam sebuah perusahaan komunikasi pemasaran merupakan suatu hal yang penting karena bertujuan untuk mengkomunikasikan produk perusahaan baik yang bersifat barang maupun jasa. Komunikasi pemasaran juga merupakan aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Berdasarakan hal tersebut maka peneliti ingin meneliti strategi komunikasi pemasaran Roodebrug yang bergerak di bidang industry kreatif. Komunikasi pemasaran, integrated marketing communication, promotional tools, serta relationship marketing digunakan oleh penliti untuk mengetahui startegi komunikasi pemasaran Roodebrug. Dalam mengidentifikasi dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Roodebrug, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Obyek penelitian ini adalah Roodebrug dengan subyek penelitian yaitu informan yang merupakan pemilik dari Roodebrug. Pemilik Roodebrug ini dipilih sebagai subyek penelitian karena pemilik Roodebrug yang mengurusi seluruh komunikasi pemasaran Roodebrug serta sebagai pembuat keputusan dalam setiap strategi komunikasi pemasaran Roodebrug. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara secara mendalam atau in-depth interview dengan unit analisis data berupa narasi wawancara dari para informan dan dokumen. Hasil dalam penelitian ini memperlihatkan bahwa Roodebrug telah memasukkan relationship marketing ke dalam strategi komunikasi pemasaran. Dengan adanya relationship marketing “Roodebrug” dapat melakukan kegiatan promosi dengan biaya yang rendah. Salah satu program dari relationship marketing yaitu pembentukan komunitas menjadi aspek penting dalam berjalannya kegiatan komunikasi pemasaran dengan biaya yang rendah namun mencapai hasil yang maksimal. Peneliti juga menemukan word of mouth sebagai salah satu promotional tools.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.K.17/13 Kad s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MARKETING ; COMMUNICATION | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs hoeroestijati beta | ||||||
Date Deposited: | 16 May 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 22 Sep 2016 04:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15612 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |