STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISMILAK (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Wismilak dalam Mengkomunikasikan Perubahan Brand Positioning Wismilak Diplomat dari ‟Problem Solver‟ menjadi ‟success‟)

Hylnovario Putra Fau, 070810104 (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISMILAK (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Wismilak dalam Mengkomunikasikan Perubahan Brand Positioning Wismilak Diplomat dari ‟Problem Solver‟ menjadi ‟success‟). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada bagaimana strategi komunikasi pemasaran Wismilak ketika mengkomunikasikan perubahan positioning brand rokok Wismilak Diplomat dari ‟problem solver menjadi success‟. Wismilak sebagai perusahaan rokok yang eksis cukup lama sejak tahun 1966, dan brand Wismilak Diplomat sendiri sebagai salah satu produk Wismilak yang juga telah lama eksis, merasa perlu melakukan perubahan positioning untuk mengantisipasi kebosanan konsumen, serta mengantisipasi banyaknya kompetitor baru yang bermunculan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang akan menjabarkan hasil dari wawancara dan data yang didapat dari pihak Wismilak, kemudian dihubungkan dengan kerangka berpikir dan teori yaitu komunikasi pemasaran, promotional tools, brand serta brand positioning. Pihak Wismilak menggunakan lima promotional tools yaitu advertising, personal selling, direct marketing, public relation, dan sales promotion untuk mengkomunikasikan perubahan brand positioning Wismilak Diplomat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.K.43/13 Fau s
Uncontrolled Keywords: MARKETING ; COMMUNICATION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Hylnovario Putra Fau, 070810104UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani, B.Comm., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 04 Jun 2013 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 07:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15639
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item